Rabu, 14 September 2011

Cara Mudah Memutihkan Gigi



1.    Menggunakan Arang

Sebenarnya arang kayu juga sangat ampuh untuk membersihkan nodakuning pada gigi, namun bahan ini berbahaya karena dapat merusak email secarapermanen dan menimbulkan rasa sakit pada gigi. Oleh karena itu, Anda sebaiknyatidak mencobanya.

2.    Menggunakan Pasta yang Terbuat DariBeberapa Tetes Jus Lemon

Anda bisa mendapatkan gigi putih cemerlang dengan menggunakanpasta yang terbuat dari beberapa tetes jus lemon yang telah dicampur dengansejumput garam dapur. Aplikasikan pasta tersebut ke gigi dan gosok secaralembut seperti ketika Anda sedang menyikat gigi. Ini akan membantumenghilangkan noda karat pada permukaan gigi.

3.    Menggunakan Kulit Jeruk

Gosok gigi dengan menggunakan bagian dalam kulit jeruk. Kulitjeruk mengandung unsur pemutih yang sangat lembut, yang akan membantumenghilangkan noda karat pada gigi tanpa membahayakan lapisan email gigi.

4.    Menggunakan Miswak

Penggunaan Miswak tersebar di penduduk muslim di dunia, danmerupakan entitas umum di negara-negara Muslim. Alasan umum penggunaan Miswakoleh umat Islam dikaitkan dengan agama. Dimana budaya dan tradisi penggunaansiwak atau miswak telah lama terjadi di negara-negara muslim. Terdapat 70keunggulan Miswak yang dijelaskan dalm Islam dan banyak literatur telahmembuktikannya secara ilmiah.

5.    Menggunakan Daun Salam

Ambil enam lembar daun salam, lalu jemur di bawah terik mataharihingga mengering dan renyah. Haluskan keenam lembar daun salam tersebut,setelah itu tambahkan kulit jeruk bubuk. Gosok campuran ini ke gigi setiaphari, maka niscaya dalam dua minggu Anda akan mendapatkan gigi yang putihalami.

6.    Menggunakan Strawberi

Stroberi bukan sekadar buah yang enak untuk dinikmati. Selain kayavitamin C, stroberi juga dikenal memiliki khasiat untuk membersihkan gigi.Meskipun rasanya manis, stroberi tidak berbahaya bagi kesehatan gigi.Sebaliknya, buah ini justru bisa membantu menghilangkan noda karat pada gigidan membuatnya menjadi putih cemerlang.

7.    Menggunakan Sari Buah Apel dan Cuka Putih

Sari buah apel dan cuka putih juga sangat efektif menghilangkannoda karat pada gigi, karena keduanya mengandung unsur pemutih yang membantumenghilangkan noda dengan cepat. Akan tetapi kedua bahan ini sifatnya sangatkeras, sehingga penggunaan secara harian akan menimbulkan kerusakan padalapisan email. Selain itu, rasanya juga sangat pahit.

Sumber : Kaskus


Tidak ada komentar:

Posting Komentar