Minggu, 04 Desember 2011

10 Bajak Laut Paling Terkenal Sepanjang Sejarah

Pembajakan laut, atau perompakan, adalah perampokan yangdilakukan di lautan, atau kadang-kadang di pantai.Berikut 10 Bajak Laut PalingTerkenal Sepanjang Sejarah:

1.     Anne Bonny

 
Anne Bonny adalah seorang wanita Irlandia yang menjadibajak laut perempuan yang terkenal, yang beroperasi di Caribbean.What sedikityang diketahui dari hidupnya sebagian besar berasal dari A Sejarah UmumPyrates.
Sedikit yang diketahui dari kehidupan Bonny, khususnyasebelum kedatangan di Bahama. Catatan resmi dan surat kontemporer berurusan dengan hidupnyayang langka dan pengetahuan paling modern berasal dari Charles Johnson SejarahUmum Pyrates.While di Bahama, Anne Bonny mulai berbaur dengan bajak laut di barlokal. Dia bertemu dengan John "Calico Jack" Rackham, kapten bajaklaut Revenge sekoci, dan menjadi gundiknya. Mereka memiliki seorang anak diKuba, meskipun nasib akhir anak ini tidak diketahui. Banyak teori yang berbedamenyatakan bahwa yang tersisa dengan teman-teman, meninggal selama kelahiranatau hanya ditinggalkan. Anne bergabung Rackham dan melanjutkan kehidupan bajaklaut.
Rackham dan dua wanita merekrut kru baru. Selama beberapabulan berikutnya, mereka berhasil sebagai bajak laut, menangkap banyak kapaldan membawa dalam kelimpahan harta karun. Anne tidak menyamar sebagai orangkapal Pembalasan seperti yang sering diklaim. Ia mengambil bagian dalampertempuran bersama para pria, dan laporan dari eksploitasi dirinya hadirsebagai kompeten, efektif dalam pertempuran, dan dihormati oleh rekan-rekannya. Dia dan nama Mary Read dan gender dikenal untuk semua dari awal, termasukGubernur Rogers, yang nama mereka dalam "bajak laut ingin" melingkarditerbitkan di surat kabar hanya benua, The Boston Berita-Letter.Although Bonnytelah terkenal sejarah sebagai perempuan caribbean bajak laut, ia tidak pernahmemerintahkan sebuah kapal sendiri.

2.     Bartholomew Roberts



Bartolomeus Roberts (17 Mei 1682 - 10 Februari 1722), lahirJohn Roberts, adalah seorang bajak laut Welsh yang menyerang kapal-kapal dariAmerika dan Afrika Barat antara 1719 dan 1722. Dia adalah bajak laut palingsukses Golden Age of Piracy.He diperkirakan telah menangkap lebih dari 470vessels.He juga dikenal sebagai Black Bart (Welsh: Barti DDU), tetapi nama initidak pernah digunakan di masa hidupnya, dan juga risiko kebingungan withBlackBart Barat Amerika. Dia juga memiliki "jasa Minggu" di kapalpertamanya.
Meskipun awalnya ia menjadi bajak laut tidak mau, Robertsmengambil peran barunya sebagai kapten merasa bahwa itu adalah "Lebih baikmenjadi seorang komandan dari orang biasa." Setelah menangkap dua kapal,Royal Rover dimasukkan ke Anamboe untuk ketentuan. Sementara di pelabuhan,Roberts telah memilih kru pada tujuan perjalanan mereka berikutnya. MemilihBrasil, mereka menyeberangi Atlantik dan berlabuh di Ferdinando untukmereparasi kapal. Dengan pekerjaan ini selesai, mereka menghabiskan sembilanminggu membuahkan hasil pencarian untuk pengiriman. Sesaat sebelum meninggalkanberburu dan bergerak ke utara ke Hindia Barat, Roberts terletak armada dari 42kapal dagang Portugis.
Bartolomeus Robert adalah salah satu bajak laut palingsukses sepanjang masa. Kematiannya membantu membawa dekat ke "Golden Ageof Pembajakan."

3.     Benjamin Hornigold


Kapten Benjamin Hornigold (meninggal 1719) adalah bahasaInggris abad ke-18 bajak laut. Karirnya berlangsung 1715-1718, setelah itu iaberbalik mengejar bajak laut pemburu dan mantan sekutunya atas nama GubernurBahama. Dia tewas ketika kapalnya rusak di karang selama musim badai 1719.
Benjamin Hornigold yang terbaik dikenal untuk bimbingantentang bajak laut Blackbeard dan untuk menjadi salah satu kapten bajak lautlangka yang berhasil pensiun dari perdagangan manis pada istilah sendiri.
Magang bajak laut Blackbeard pada 36-gun Hornigold diRanger, di mana ia terbukti menjadi pemimpin karismatik dan tak kenal takutsetelah Hornigold menempatkannya dalam memimpin sebuah sekoci 6-gun dengan awaktujuh puluh pria. Bersama-sama mereka meneror perairan Karibia. Hanya di lepaspantai St Vincent di Hindia Barat, mereka menyita sebuah kapal yang kaya budakPrancis perjalanan ke Martinique. Hornigolddihargai Blackbeard dengan perintah dari hadiah Belanda dibangun besar. Denganpegangan penuh dengan jarahan, Hornigold memutuskan untuk berpamitan keBlackbeard dan pensiun untuk kehidupan perkebunan di New Providence. Blackbeard, di sisi lain, baru mulai mengukir nama danreputasinya dalam sejarah kejahatan laut. Dari bajak laut dengan bajaklaut-pemburu, Hornigold menerapkan semangat yang sama mengejar persaudaraanbajak laut seperti yang dilakukannya saat dia memimpin itu. Dan meskipun ia takbisa menangkap teman lamanya, Charles Vane sulit dipahami, dia menangkapsepuluh bajak laut yang telah kembali ke cara-cara jahat mereka, sementara di sebuahmisi perdagangan untuk Rogers.Pada pagi hari tanggal 12 Desember, 1718 sembilan dari bajak laut dieksekusi,satu adalah terhindar untuk ditekan ke dalam pelayanan. Pelaksanaan bajak lautini dibawa ke pengadilan oleh mantan bajak laut Hornigold menandai akhir dari New Providence sebagai benteng bajak laut.

4.     Edward Teach


Edward Teach (c. 1680-22 November 1718), lebih dikenalsebagai Blackbeard, adalah bajak laut Inggris terkenal yang beroperasi disekitar Hindia Barat dan pantai timur koloni-koloni Amerika.
Pada 1716 ia bergabung dengan awak Hornigold Benyamin,seorang bajak laut yang dioperasikan dari pulau Karibia New Providence. Diasegera mengakuisisi kapal sendiri, Pembalasan Ratu Anne, dan 1717-1718 menjadibajak laut terkenal. Julukan-Nya, Blackbeard, berasal dari janggut tebal hitamdan penampilannya yang menakutkan, ia dilaporkan telah diikat menyalakansekering bawah topinya untuk menakut-nakuti musuh-musuhnya.
Setelah berpisah perusahaan dengan Hornigold, Ajarkanmembentuk aliansi bajak laut dan dengan kohort yang memblokade pelabuhan Charleston, CarolinaSelatan. Dia berhasil ditebus penghuninya dan kemudian segera setelah itu,kandas kapalnya pada gundukan pasir dekat Beaufort, North Carolina. Ajarkan menerimapengampunan kerajaan namun segera kembali ke laut, di mana ia menarik perhatianGubernur Virginia,Alexander Spotswood. Spotswood diatur untuk pihak tentara dan pelaut untukmencari dan menangkap bajak laut, yang mereka lakukan pada tanggal 22 November1718. Selama pertempuran sengit, Ajarkan dibunuh oleh kekuatan kecil pelautdipimpin oleh Letnan Robert Maynard.
Ada klaim yang Ajarkan adalah rentan terhadap harta mengubur.Di masa sulit seperti Revolusi Amerika, itu adalah umum untuk mudah percayauntuk menggali sepanjang pantai untuk mencari harta karun. Sebuah kecelakaandiyakini Pembalasan Ratu Blackbeard Ann ditemukan dekat Beaufort, NorthCarolina pada tahun 1996 dan kini menjadi bagian dari atraksi wisata utama.
Dia romantis setelah kematiannya, dan menjadi inspirasibagi sejumlah bajak laut-bertema karya fiksi di berbagai genre.

5.     Calico Jack Rackham


John "Calico Jack" Rackham (1680-1720) adalahseorang bajak laut Inggris yang berlayar di Karibia dan pantai tenggara AmerikaSerikat selama apa yang disebut Rackham (Rackam juga dieja "Golden Age ofPiracy (1650-1725)." atau Rackum) bukan salah satu dari para perompaklebih sukses, dan sebagian besar korbannya adalah nelayan dan pedagangbersenjata ringan. Namun demikian, ia dikenang oleh sejarah, terutama karenadua bajak laut perempuan, Anne Bonny dan Mary Read, menjabat di bawahkomandonya. Dia ditangkap, diadili dan digantung pada tahun 1720.
John Rackham, yang mendapat julukan "Calico Jack"karena rasa nya untuk pakaian yang terbuat dari kain berwarna cerah CalicoIndia, adalah seorang bajak laut up-dan-datang selama tahun-tahun ketikapembajakan merajalela di Karibia dan Nassau adalah ibu kota bajak laut kerajaanmacam. Dia telah melayani di bawah bajak laut terkenal Charles Vane di bagianawal 1718 dan telah naik ke peringkat intendan. Ketika Gubernur Woodes Rogerstiba pada bulan Juli 1718 dan menawarkan grasi kerajaan untuk bajak laut,Rackham menolak, bukan bergabung dengan mati-keras bajak laut yang dipimpinoleh Vane. Dia dikirim keluar dengan Vane dan menjalani kehidupan pembajakanmeskipun meningkatnya tekanan diletakkan pada mereka oleh gubernur baru.
Rackham tidak meninggalkan satu warisan lain, namun:benderanya. Pirates pada saat membuat bendera mereka sendiri, biasanya hitamatau merah dengan simbol-simbol putih atau merah di atasnya. Bendera Rackhamadalah hitam dengan tengkorak putih lebih dari dua menyeberangi pedang: bannerini telah mendapatkan popularitas di seluruh dunia sebagai "" benderabajak laut.

6.     Charles Vane


Karir Charles Vane yang membajak memiliki beberapa tikunganagak aneh tapi ia berhasil dan terkenal pada waktu itu, dan khususnya pada1718. Tidak banyak referensi asal Vane, tapi karirnya membajak dikatakan telahdimulai ketika ia bergabung dengan bajak laut lainnya pada 1716. Selama waktuini, para perompak itu menyerang penyelamatan awak kapal Spanyol dan yang pulihperak dari galleon yang tenggelam di 1715 lepas pantai Florida.
Vane terkenal karena kekejamannya terhadap kapal ditangkap.Setelah tindakan pertamanya sebagai bajak laut dia dilaporkan kepada GubernurBermuda untuk menyiksa laki-laki pada pembuluh saingan sementara padamission.He penyelamatan juga menunjukkan rasa hormat sedikit untuk kode bajaklaut, kecurangan kru sendiri keluar dari adil mereka menjarah dan membunuhpelaut menyerah setelah menjanjikan mereka rahmat.
Karir Charles Vane itu agak ramai - dari perlawanan terbukakepada Gubernur baru untuk keadaan unluckly yang menyebabkan penangkapannya.Baling-baling bisa lolos beberapa kali persuers oleh outsailing ataumempermainkan mereka, namun pada akhirnya ditangkap hampir terlalu mudah karenaperistiwa berikut kapal karam.

7.     Edward England


Edward England mulai karir sebagai bajak laut dimulaiketika kapal yang ia sedang diambil alih oleh bajak laut Kapten ChristopherMusim Dingin saat perjalanan dari Jamaika ke Providence. Paraperompak yang menangkap kapal menyukainya sehingga ia diberi komando sekocisendiri segera setelah. Edward Inggris menjadi momok perairan Afrika setelahdiusir dari Karibia pada tahun 1718 oleh Angkatan Laut Inggris.
Lahir di Irlandia, Inggris melakukan perjalanan ke Jamaikadan menjadi pasangan di sebuah sekoci. Dia ditangkap oleh kapten bajak lautChristopher Winter dan dipaksa untuk bergabung crew.Winter yang paling mungkinmembawa Inggris ke dasar bajak laut di Nassau, Bahama, untuk Inggris yangberikutnya dilaporkan sebagai Charles Vane yang Quartermaster, Maret, 1718.Sekoci baling-baling itu, Lark ditangkap oleh Royal Navy, tetapi Inggris danseluruh kru yang dirilis untuk menginduksi bajak laut lain untuk menerimapengampunan Nassau Raja.
Pada tahun 1720, Inggris telah mencapai Samudera Hindia, dimana ia bergabung dengan sesama bajak laut kapten Oliver la Buse. Inggris danLa Buse menyerang sebuah Indiaman Timur di bawah komando James Macrae, mereka dipukulioff, tapi berhasil dalam menjalankan kapal Macrae itu darat dan menangkap dia.Inggris memerintahkan Macrae kehidupan yang terhindar; Inggris intendans, JohnTaylor, membenci pilihan ini, dan menyebabkan suara untuk menggulingkan Inggrisdari perintah. Dia kemudian terdampar di Mauritius dengan dua anggota awaklainnya, dimana mereka dibentuk rakit kecil dan membuatnya ke St AgustinusTeluk di Madagaskar. Inggris bertahan untuk sementara waktu dengan mengemisuntuk makanan dan meninggal sekitar akhir 1720.

8.     Henry Every


Henry Avery menjadi bajak laut sangat terkenal. Sebelum iamemulai karirnya sebagai bajak laut, Henry bertugas di Royal Navyon Ruppert HMSselama sekitar empat bulan. "Beliau kemudian dipromosikan untuk kawinkepala enam puluh empat kapal-gun pada tahun 1689 di bawah pimpinan KaptenFrancis Wheeler" (Vallar 1). Kemudian, Pada bulan Juni tahun berikutnya,Kapten Wheeler menjadi kapten HMS Albemarle dan Avery pergi dengan dia. "Para bertahan berikutnya dokumenter catatan Avery daftardia sebagai anggota awak Charles II pada 1693" (Vallar 1). Dia kemudianmenjadi pasangan pertama kapal pada 1694. Avery kemudian memimpin pemberontakanpada tanggal 7 dan mengambil alih sementara kapten kapal itu mabuk. Diakemudian bernama "The Pirate sukses" karena kekayaan yang diperoleh.
Selama karirnya, media di Inggris digambarkan Setiapsebagai penjahat terkenal, namun eksploitasi terpikat imajinasi publik. Untukbeberapa ia adalah termasyhur gagah berani, semacam Robin Hood maritimantihero-jenis mencontohkan gagasan bahwa pemberontakan kelas pekerja danpembajakan adalah cara yang dapat diterima untuk melawan terhadap kapten adildan masyarakat. Setiap kisah yang diragukan mengilhami orang lain untukmengambil pembajakan, termasuk Kidd Kapten terkenal, dan Setiap kehidupan jugaterinspirasi sejumlah rekening, termasuk The Hidup dan Petualangan Kapten JohnAvery (c. 1709); bermain 1712, The Pyrate Sukses oleh Charles Johnson, yangberlari ke dalam beberapa edisi dan bertindak di Royal Theatre di Drury Lane,dan sebuah buku oleh Daniel Defoe 1724, Raja Bajak Laut, Menjadi SebuahRekening Usaha terkenal Kapten Avery. Dia telah menjadi dikenal sebagai bajaklaut paling sukses pada zamannya.

9.     Howell Davis


Howell Davis menguasai membodohi para senator dan gubernur.Pada 1718, Howell Davis menjadi bajak laut ketika budak kapalnya, yang Cadogan,ditangkap oleh Edward Inggris. Daripada dibunuh, dia dan beberapa orang lainmemutuskan untuk menjadi bajak laut.
Dia dikenal sebagai ahli dalam penipuan. Ketika ia datangsebelum para gubernur yang mencoba dia untuk pembajakan, dia mengatakan bahwadia privateer dan untuk membiarkannya lewat. Dia juga mendapat oleh dengan itu,dan menipu mereka lagi di kemudian hari. Dia meninggal ketika ia dan sekelompokawak disergap oleh milisi Portugis. Howell ditembak mati di pulau Principe hari itu. Paraawak yang tersisa Bartolomeus terpilih sebagai kapten Roberts. Howell Davismemiliki kehidupan yang pendek dan sangat licik (Konstam 114 & 115).
Dia pernah menyita sebuah kapal Prancis lebih kuat denganmengibarkan bendera bajak laut berwarna hitam dari yang lain kapal besar tetapibersenjata ringan ia baru saja diambil. Kapal Prancis cepat menyerah, berpikirdia outgunned.However, ketika ia mencoba berpura-pura itu menjadi privateerdalam rangka untuk menculik gubernur pulau Principe Portugis, Gubernur melihatmelalui itu. Davisdiundang untuk panggilan di benteng untuk segelas anggur. Di perjalanan, paraperompak disergap dan Davisditembak mati pada tanggal 19 Juni 1719. Bartolomeus Roberts terpilih untukberhasil dia dan menyerbu pulau itu sebagai pembalasan malam itu.

10. Mary Baca


Maria Baca dibesarkan sebagai anak laki-laki dan menjadianak laki-laki kaki untuk seorang wanita Prancis yang kaya. Ketika ia dalamusia dinas militer, ia bergabung dengan sebuah resimen Kalvari dan jatuh cintadengan Kapten. Setelah jabatannya pelayanan dilakukan, ia menikah kapten.Kemudian ia menjadi bajak laut bersama dengan Anne Bonny pada"Dendam" kapal.
Fakta-fakta sejarah tentang kehidupan Maria Baca mungkinbervariasi dari satu sumber ke sumber lain. Hal ini dapat ditemukan bahwa iadilahirkan baik di London atau Plymouth, Inggris, sekitar 1690. Ibunyamenikah dengan seorang kapten laut dan memiliki seorang putra dengan dia yangmeninggal segera setelah lahir Maria tidak sah. Setelah suaminya tidak kembalidari salah satu perjalanannya, ia menunggu beberapa tahun untuk dia, sampai diakehabisan uang. Kemudian dalam rangka untuk mendapatkan beberapa dukungan dariibu mertuanya, yang tidak seperti anak perempuan, dia mulai berdandan Mariasebagai anak laki-laki. Itulah bagaimana semua itu dimulai sejak Maria menyamarsebagai seorang pria selama bertahun-tahun, hampir setengah dari hidupnya.
Menurut beberapa, Mary Read meninggal karena demam pada1721 sebelum anaknya lahir sementara yang lain berpikir dia simulasikematiannya dan dibawa keluar dari penjara dibungkus dalam kisah penguburangarment.One indah mengatakan bahwa Maria dan Anne Bonny melarikan diri keLouisiana dimana mereka membawa anak-anak mereka bersama-sama dan teman-temanterbaik sampai akhir hidup mereka.

Sumber : ForumkamiNET

Tidak ada komentar:

Posting Komentar