Kamis, 22 Desember 2011

Tidur Malam Yang Nyenyak Dapat Membakar Lemak




JAKARTA - Tahukah anda bahwa kualitastidur malam hari itu tak hanya membawa energi baru dan relaksasi, tetapi jugadapat merangsang kemampuan tubuh untuk membakar lemak.

Menurut pakar kebugaran dan gaya hidup,Christine Fee, istirahat yang cukup akan menghasilkan banyak energi, danmenurunkan berat badan. "ironisnya, banyak orang meremehkan kualitastidur," ujarnya seperti dikutip She Knows.

Jadi apa yang sebenarnya terjadi didalam tubuh selama kita tidur ? "Tidur sebenarnya dapat meningkatkankemampuan tubuh untuk membakar lemak.Selama tidur, tubuh memotaboliskarbohidrat secara effisien untuk digunakan sebgai sumber energi."

Menurut Christine, kebiasaan tiduryang buruk menciptakan sebuah ketakseimbangan hormon yang membuat kerusakandalam metabolisme anda.

"Kurang tidur dapat menggangumetabolisme dan menyebabkan lemak yang tersimpan meningkat, dam dampaknyaadalah peningkatan berat badan," Ujarnya. "Kurang tidur memicu rasalapar dan meningkatkan nafsu makan, Meski, tak sering menimbulkan rasa laparyang emosional.

Christine mengingatkan pentingnyausaha untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik. Salah satunya dengan berolahraga. Menurutnya, olah raga meningkatkan kesempatan tidur dengan tenang, denganmenekan hormon stres di dalam tubuh. kondisi ini menyebabkan pembuluh darahuntuk tenang, dengan demikian akan menurunkan tekanan darah.

"Semua bentuk olah raga sepertipilates,aerobik, latihan beban atau apapun di dunia ini tak akan menghasilkandampak besar tanpa adanya kualitas tidur," Kata Christine.

"Itu jika Anda menginginkan tubuh ramping yangsehat."

Sumber : Republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar