Sabtu, 03 Desember 2011

Cara Menghilangkan Selulit Secara Alami




Selulit adalah jaringan menonjol yang tebal, yang pada umumnya terjadipada wanita tanpa mengenal batasan umur dan ukuran tubuh. Bahkan pada wanitayang langsingpun bisa memiliki selulit. Selulit terlihat seperti kulit jerukyang umumnya terdapat pada bagian paha, dan bokong.

Penyebab selulit yaitu karena terjadinya jaringan ikat terdesak olehlemak sehingga menyebabkan lemak terlihat dibawah kulit. Dengan berkurangnyajumlah lemak maka akan berkurang juga selulit yang timbul. Salah satu caraefektif yaitu dengan mengatur pola makan/diet serta berolah raga teratur.

Caraalami menghilangkan selulit yaitu dengan :

1.       PengelupasanKulit

Campurkan segemgam serpihan garam batu kasar dengan 2 sendok makanminyak zaitun, balurkan pada tubuh dan gosok dengan arah melingkar.
Manfaat pengelupasan kulit : mengikis sel kulit mati, mendorongpembuangan racun dari tubuh, menolong memecah selulit/mencegah selulit.

2.       PenyikatanKulit

Gunakan spon mandi atau sikat tubuh dengan bulu alami bukan bulusintetik, lakukan kira kira selama 5 menit untuk seluruh tubuh dari ujung kakihingga pangkal lengan.

3.       Pemijatan

Memijat di daerah yang berselulit sekali atau 2 kali setiap hari akanmeningkatkan sirkulasi darah dan limfe, sehingga meminimalkan timbulnya selulitatau menyamarkan selulit.

4.       Berolahraga

Olahraga membantu meningkatkan sirkulasi dan menyingkirkan racun sertamengencangkan otot otot tubuh yang kendur. Lakukan beberapa gerakan olahragayang dapat menghilangkan selulit di paha dan bokong.

5.       MinumBanyak Air, Makan Banyak Buah dan Sayur

Hindarilah makanan di bawah ini agar usaha yang anda lakukan untuk menghilangkanselulit berhasil.
1. Hindari makanan yang banyak mengandung gula
2. Hindari lemak jenuh dan lamak trans ( seperti daging, mentega )
3. Hindari kafein dan kopi
4. Batasi pemakain garam dalam makanan anda sehari hari.

Caratradisional menghilangkan selulit :
Ambil kopi yang hangat kemudian balurkan ke bagian tubuh yang terdapatselulit kemudian bungkus dengan rumput laut yang dapat Anda temukan diswalayan, setelah itu bungkus dengan plastik.
Biarkan selama kurang lebih setengah jam (30 menit). Kemudian dibilas,sambil melakukan pemijatan.

Sumber: ForumkamiNET


Tidak ada komentar:

Posting Komentar