Jumat, 23 Desember 2011

Inilah Makanan Untuk Kulit Wajah




JAKARTA - Menjagakecantikan wajah itu memang perlu perawatan yang ekstra. Untungnya, Anda takperlu buru-buru melakukan operasi agar mendapatkan kulit wajah yang sehat.Makanan yang dikonsumsi sehari-hari juga berdampak terhadap kesehatan kulit.Berikut ini beberapa jenis makanan yang bisa menjadi sahabat bagi kulit wajahanda:

Bayam
Bayam memilikikandungan antioksidan yang disebut lutein. Lutein tidak hanyabagus untuk mata yang sehat. Tetapi, penelitian menunjukkan bahwa zat itu baikuntuk mencegah keriput. Leutin mampu mempertahankan kelembaban danelastisitas kulit. Lutein dapat juga mencegah kerusakan yang disebabkanoleh radikal bebas.
Bayam dapatmengurangi lingkaran hitam di bawah mata karena memiliki vitamin K dan C yangtinggi. Meskipun banyak penyebab timbulnya lingkaran gelap seperti kelelahandan keturunan, lingkaran mata juga disebabkan karena sirkulasi darah yangkurang baik. Asupan vitamin K dan C dapat meningkatkan sirkulasi dan memperkuatdinding kapiler.

Tiram
Jika Anda mengalamipucat, kulit pucat atau lingkaran hitam di bawah mata, itu mungkin disebabkankekurangan vitamin B12 atau zat  besi. Kekurangan dua zat itu bisamenyebabkan anemia. Untuk mengalahkan kulit pucat, cobalah meningkatkan asupannutrisi dari tiram. Sumber nutrisi baik lainnya antara lain rumput laut dankerang.

Bawang Putih
Bawang putih adalahmakanan super yang dapat memiliki manfaat kulit yang bagus. Sebagai antibiotikalami untuk pembersihan darah dan meningkatkan kekebalan tubuh, bawang putihjuga bisa membantu mengobati jerawat secara alami. Bawang berfungsi sebagaianti-inflamasi yang dapat mengurangi pembengkakan dan peradangan akibatjerawat.

Alpukat
Alpukat seringidentik dengan makanan berlemak. Namun, lemak sehat yang terkandung dalamalpukat sebenarnya dapat memberikan keajaiban bagi kulit.
Asam lemak padaalpukat mengandung omega-3 yang dapat membantu melembabkan kulit Anda daridalam. Selain itu, alpukat juga dapat  meningkatkan produksi kolagen danmembantu mencegah keriput.
Vitamin E yangterkandung dalam buah alpukat itu dapat menjaga kelenturan kulit dan mencegahpenuaan dini.

Sumber: Republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar