Jumat, 04 November 2011

Asal Muasal Tentang Makanan Cepat Saji




Tak terbantahkan lagi fast food telah menjadibagian dari kehidupan manusia modern kini.Sejarah fast food sendiri telah ada sejak lama bahkan sebelum namanya menjadi fast food. Sebelumnya fast food dikenalsebagai quick service restoran.
Ide restoran cepat saji ini berasal dari budayaromawi kuno dimana konsep makanan siap saji itu ada selama permainan danaktivitas budaya. Salah satu fakta sejarah makanan cepat saji yang akan membuatkamu kagum adalah bahwa industri bisnis makanan cepat saji global yang tumbuhsebesar 4,7% pada tahun 2006 dan raja-raja makanan cepat saji sepertiMcDonald?s memiliki gerai makanan hampir 31.000 berjalan di 126 negara dan 6benua!
Selain itu, di negara berkembang seperti India,bisnis makanan cepat saji tumbuh pada tingkat yang luar biasa, dengan tingkatpertumbuhan sebesar 41% per tahun!
Inti dari makanan cepat saji terletak padapelayanan yang cepat dan ketersediaan makanan yang siap dimasak. Ini merupakanbagian dari fenomena abad ke 20 ketika manusia modern menjadi sangat sibuk danmembutuhkan sesuatu yang serba cepat. Hal ini membuat resto dan outlet makanancepat saji mendapatkan popularitas besar.
Sesuai kronologi sejarah makanan cepat saji,beberapa pelopor yang mengubah bisnis makanan cepat saji dan mendirikanmonopoli dalam bisnis ini , dimulai pada awal1920-an dan 1940-an. Pertumbuhan mereka sangatlah luar biasa, menggurita dimana-mana serta menjadi bagian takterpisahkan kehidupan manusia modern.

Sumber : ForumkamiNET


Tidak ada komentar:

Posting Komentar