Rabu, 02 November 2011

Benarkah Wanita Habiskan Waktu 5 Jam Untuk Bergosip ?




Melakukan aktivitas bergosip, indentik dengan cirikhas seorang wanita. Bagi wanita, hidup tanpa bergosip akan sangat sulit untukdilakukan. Para ahli Inggris bahkan telah melakukan penelitian untuk mengetahuiberapa lama waktu yang diluangkan oleh kaum wanita untuk bergosip.
Darihasil penelitian yang dilakukan ditemukan bahwa wanita umumnya menghabiskanwaktu untuk membicarakan orang lain hampir 298 menit per hari atau hampirsetara dengan lima jam. Seperti dikutip laman Genius Beauty, masalah ukuranpakaian dan diet untuk menurunkan berat badan, menjadi salah satu topik favoritmereka.
Penelitian ini menemukan bahwa, wanitamenghabiskan sekitar 24 menit setiap hari berbicara tentang diet berat badan danukuran pakaian. Sepertiga dari peserta penelitian mengakui bahwa mereka secarateratur mendiskusikan apa yang mereka makan dengan teman dan kolega, danseperempat dari semua responden juga bertukar resep yang menarik.
Sebagai salah satu penulis penelitian, SteveBarton, mengatakan, ia dan rekan-rekannya tidak berharap makanan menjadi sebuahtopik yang populer bagi wanita untuk didiskusikan.
Menurutnya, kaum hawa juga suka untuk membicarakanmake-up dan berbagai prosedur kecantikan, serta kehidupan pribadi paraselebriti.
“Paling sering lawan bicara wanita adalahtetangga, asisten toko atau bahkan wanita yang tidak dikenalnya saat ditemui ditransportasi umum. Wanita juga semangat berbicara tentang anak-anak, belanja,cara menghabiskan liburan, dan hubungan. Dan yang menarik, para wanita sangatjarang mengeluh tentang pasangan merekasendiri”.

Sumber : ForumkamiNET


Tidak ada komentar:

Posting Komentar