Minggu, 20 November 2011

Tips Mengatasi Bau Mulut




Napas yang berbau tentu membuatkepercayaan diri Anda menurun. Anda pun menjadi tidak percaya diri saatberbicara dengan orang lain
Halitosis--istilah untuk bau mulut--bisadisebabkan karena makan makanan yang berbau, gangguan pencernaan danpertumbuhan bakteri di sekitar mulut. Situs Beautylish memberikan cara untukmenjaga napas agar tetap segar.

1.   Sikat GigiSebelum dan Bangun Tidur
Saat Anda baru bangun tidur, mulutpasti berbau, hal itu karena mulut kering dan sel-sel mati menumpuk. Sehingga,menggosok gigi merupakan hal yang pertama kali harus Anda lakukan setelahbangun tidur dan sebelum pergi tidur, untuk menghilangkan kuman yang berkembangdi sekitar gigi, gusi dan lidah.
Gunakan pasta gigi yang mengandungstannous fluorida atau zinc untuk memerangi mikroorganisme. Stannous fluoridadapat membuat gigi tahan dari bakteri. Pasta gigi yang mengandung zinc dapatmengikat dan menetralisir senyawa sulfat.

2. Daun Mint, Biji Kapulaga, KayuManis dan Cengkeh
Selain menyikat gigi, ada cara-caraalami untuk membuat napas lebih segar. Daun mint, biji kapulaga, kayu manis dancengkeh merupakan alternatif alami yang dapat menghilangkan bau mulut. Andabisa menghaluskan bahan-bahan tersebut dan mencampurnya dengan air minum Anda.Cara lain, saat Anda menghilangkan sisa makanan yang terselip di gigi dengantusuk gigi, oleskan tusuk gigi dengan minyak peppermint atau minyak teh.

3. Permen Karet Mint dan SemprotanPenyegar Nafas
Kopi, makanan asin dan yang mengandungbawang dapat membuat mulut berbau. Dalam keadaan darurat, atasi segera aromatidak sedap mulut Anda dengan menguyah permen karet mint atau menyemprotkanpenyegar napas. Pastikan permen karet dan semprotan penyegar nafas Anda tidakmengandung gula yang malah membuat bakteri mulut berkembang. Jika tidakberhasil juga, gosoklah bagian belakang lidah dengan sikat gigi atau pembersihlidah, agar sisa makanan dan bakteri hilang.

Sumber : ForumkamiNET

Tidak ada komentar:

Posting Komentar