Jumat, 18 November 2011

Makan Beras Merah Dapat Turunkan Berat Badan



Mengganti nasi putih dengan nasi merahbagus untuk mendapatkan berat tubuh ideal. Jenis biji-bijian itu dipercayadapat menurunkan berat badan.

Beras merah memiliki kadar glikemikrendah. Seperti dilansir dari Weight Loss Foods List, menurut sebuah studitahun 2006, makanan dengan kadar glikemik rendah merupakan makanan yang palingefektif untuk menurunkan berat badan karena lemak lebih cepat menyusut.

Sebuah studi yang diterbitkan dalamAmerican Journal of Clinical Nutrition mengatakan sangat penting makan nasimerah ketimbang nasi putih. Studi yang dilakukan Harvard Medical School meneliti efekberas merah pada tubuh.

Dalam penelitian tersebut melibatkan74.000 perawat wanita berusia 38 - 63 tahun yang diteliti selama 12 tahun.Hasilnya wanita yang mengonsumsi beras merah berat badan mereka berkurang.

Selain baik untuk menurunkan beratbadan, beras merah dapat diandalkan sebagai penghilang racun. Seperti dilansirdari Just Cleansing, beras merah dapat membersihkan usus besar. Usus besarbertindak seperti vacuum cleaner yang dapat menyedot racun jahat, sepertipolusi, bahan kimia, pestisida dan logam.

Untuk membersihkan usus besar darikotoran tersebut dapat mengandalkan beras merah yang telah dimasak menjadi nasiagar lebih mudah dicerna. Sebelum dimasak, rendam beras selama 20 menit agarlapisan teratas beras lebih halus dan cepat lunak.

Tidak ada porsi khusus dalam makannasi merah, tapi cobalah makan hanya sampai Anda merasa 80% kenyang. Mengunyahnasi secara perlahan akan membantu dan memungkinkan tubuh Anda untuk'memberitahu' bahwa Anda sudah cukup kenyang.

Sumber : ForumkamiNET

Tidak ada komentar:

Posting Komentar