Rabu, 09 November 2011

Beberapa Alasan Utama Perempuan Menangis Dalam Hidupnya




Wanita adalah makhlukyang sensitif dan gampang menangis. Menangis bisa baik untuk kesehatan tapijuga bisa berakibat buruk. Namun pernahkah Anda menghitung berapa jam waktuyang dihabiskan wanita untuk menangis?Sebuah poling pun dilakukan untukmengetahuinya.

Berdasarkan suatu survei, para peneliti menemukanbahwa antara usia kelahiran hingga usia 78 tahun, wanita menangis kira-kirasebanyak 12.000 jam. Hal ini didasari oleh poling terhadap 3.000 wanita yangdilakukan oleh TheBabyWebsite.

Jika dari usia 0-78 tahun wanita menangis 12.000jam, artinya kira-kira sebanyak 1 tahun 4 bulan dalam hidupnya hanya diisidengan menangis.

Pada tahun-tahun pertama dalam hidupnya, seseorangakan menangis sekitar 3 jam sehari ketika mereka butuh diberi makan, gantipopok dan butuh hiburan.

Ketika memasuki usia remaja, perempuan menangiskira-kira 2 jam dalam seminggu. Begitu juga halnya wanita usia 20-an, yangmenangis sebanyak 2 jam dalam seminggunya. Kebanyakan karena masalah pasangan,melihat film sedih dan kehilangan orang yang dicintai.

Kathryn Crawford dari TheBabyWebsite menjelaskanbeberapa alasan yang membuat seorang wanita menangis.

"Ketika masih kecil, anak perempuan biasanyamenangis karena kecelakaan. Hal ini sangat wajar mengingat anak kecil sangatrawan terluka karena seringnya berlarian dan mencoba hal-hal baru." ujarKathryn.

Seiring dengan bertambahnya usia anak, secara alamimereka akan mencoba lebih dan lebih, hal ini bisa memicu tingkat kecelakaanlebih lagi. Alasan utama mereka menangis pun diantaranya terjatuh, melukaidirinya sendiri, merasa kelelahan dan dimarahi orang tua.

Ketika beranjak remaja, perempuan lebih seringmenangis karena bertengkar dengan teman-temannya, merasa disisihkan dan dilecehkan.

Sementara untuk usia 19-25 tahun, wanita jugamenangis rata-rata selama 2 jam disebabkan karena melihat film, hubungan denganpasangan, ditinggal seseorang yang disayang, dan sisanya tanpa alasan yangjelas.

Poling itu juga mencatat bahwa pada usia 26 tahun keatas, wanita lebih banyak menangis karena terbakar emosi, gagal denganpasangan, kelelahan dan mendengar kabar buruk.

Berikut ini beberapa alasan utama perempuan menangisdalam hidupnya berdasarkan kategori usia, berdasarkan poling yang dilakukanoleh TheBabyWebsite.
1.    Usia 0-1 Tahun: Lapar, lelah, tidak nyaman, sakit,suatu bentuk komunikasi dengan ibunya
2.    Usia 1-3 Tahun: Melukai diri sendiri, lelah,terjatuh, menginginkan sesuatu, dibilang nakal oleh orang tuanya
3.    Usia 4-12 Tahun: Berantem dengan teman, dibilangnakal, melukai diri sendiri, sakit, lelah
4.    Usia 13-18 Tahun: Masalah hormon, berdebat denagnteman, merasa dicampakkan, dilecehkan, merasa kurang ideal
5.    Usia 19-25 Tahun: Menonton film sedih,dicampakkan, kehilangan orang tersayang, memiliki anak, diambangkan hubungannya
6.    Usia 26 Tahun ke atas: Gagal dengan pasangan,kehilangan orang yang dikasihi, menonton film sedih, kecapaian, mendengar kabarburuk 

Poling tersebut hanya ingin mengetahui seberapasering seorang wanita menangis dan apa saja alasannya. Jadi, percaya atau tidakterserah Anda.

Sumber : ForumkamiNET


Tidak ada komentar:

Posting Komentar