Jumat, 21 Oktober 2011

4 Kebiasaan Sepele Yang Harus Dihindari !!



Kebiasaantubuh untuk bersikap yang kurang tepat dapat mempengaruhi kesehatan fisik kita.Terutama bagi kita pekerja online atau pebisnis online yang kerjanya selalumenghabiskan waktu di depan komputer. Kita harus benar – benar memperhatikanposisi duduk kita, karena dengan posisi duduk yang tidak dianjurkan dapatmerusak kesehatan tulang belakang. Apalagi kebiasaan ini dilakukan oleh anak –anak, maka akan berdampak terhadapat kesehatan fisik anak tersebut. Sebenernyabanyak sekali kebiasaan sepele yang harus kita hindarkan. Namun saya akanmemberikan 4 kebiasaan sepele yang sering kita lakukan.

4 kebiasaan sepele yangharus dihindari antara lain :

1.  PosisiDuduk Membungkuk.
Kadang– kadang posisi duduk membungkuk membuat kita merasa nyaman. Namun bilakebiasaan ini dibiarkan maka kemungkinan dapat memunculkan ketegangan otot padawilayah leher dan punggung yang berakibat pada keluhan rasa pegal – pegal ataukaku. Bagi para pekerja online yang mencari uang lewat internet saya sarankanuntuk tidak menggunakan meja yang terlalu rendah dari pada tempat duduk. Karenahal ini akan memaksa kita untuk duduk dengan membungkuk. Diharapkan peran orangtua juga ikut memperhatikan posisi duduk anaknya dengan baik.

2. Posisi Duduk Miring.
Ketinggaiankursi yang tidak rata membuat kita duduk dengan kemiringan tertentu. Bila halini dibiarkan dan berlangsung terus – menerus maka otot dan tulang belakangakan dipaksa bekerja ekstra keras untuk melakukan penyesuaian dengan posisi tubuh.Dan akibat dari kebiasaan duduk miring ini akan terjadi ketegangan otot danterjadi keluhan rasa kaku atau pegal di wilayah punggung dan pinggang.

3. Membawa Beban Yang Tidak Seimbang.
Kebiasaanmembawa beban dengan satu sisi juga dapat mengganggu kesehatan. Misalnya sajamembawa tas pada bahu kanan terus – menerus juga dapat menimbulkan keteganganotot di wilayah bahu kanan.

4. Menulis Sambil Tidur.
Posisimenulis sambil tiduran di lantai dapat menyebabkan keluhan nyeri pada leher,bahu, dan punggung. Hal ini akan menekan dada dan juga paru-paru yang berartiakan menghambat sirkulasi oksigen. Padahal, kelancaran pasokan oksigen sangatdiperlukan otak dalam berkonsentrasi. Akibat lainnya adalah mudah mengantuk.Selain itu, posisi tiduran atau tengkurap juga menyebabkan jarak pandang matadan buku menjadi lebih dekat sehingga kurang baik untuk kesehatan mata.

Sumber :Kaskus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar