Sabtu, 15 Oktober 2011

Menjomblo Dapat Membuat Mati Muda ?


SEJAK dikhianati mantan kekasih, kini Anda memutuskan untuk hidupsendiri agar tak lagi merasakan sakit hati. Jangan terlalu lama terbuai kondisiitu, karena risiko mati muda mengintai.
Penelitian yang dilakukan oleh University of Louisville, Kentucky,terhadap 500 juta responden ditemukan bahwa wanita yang lama hidup menyendirimeninggal dunia 15 tahun lebih cepat dari wanita yang sudah menikah. Sementarapria justru meninggal dunia 17 tahun lebih cepat dari pria yang telah menikah.
Para jomblo yang dikategorikan pada penelitian tersebut merupakanmereka yang belum pernah menikah, bukan janda maupun duda. Demikian sepertidilansir Dailymail, Senin (22/8/2011).
Peneliti menemukan, risiko kematian pria yang lama berstatus jomblomeningkat hingga 32 persen, sedangkan wanita 23 persennya.
David Roelfs, asisten profesor Sociology University of Louisvillemenjelaskan, betapa menyedihkannya hidup mereka yang jomblo. Mereka yang telahmenikah merasa memiliki dukungan lebih kuat dari pasangannya.
"Jika Anda telah memiliki pasangan, tentunya dia akan menyarankanAnda makan lebih baik, atau berkonsultasi ke dokter. Terkadang kita lebih mudahsehat dan tidak berisiko sakit setelah menikah," sambungnya.
Lebih lanjut David mengungkapkan, risiko kematian untuk mereka yangjomblo pada usia 30-39 tahun adalah 128persen lebih tinggi dari mereka yang telah menikahdi usia sama.

Sumber: ForumkamiNET


Tidak ada komentar:

Posting Komentar