Senin, 31 Oktober 2011

Bangun Pagi Mampu Langsingkan Perut



Anda merasa badan gemuk dan inginmenjadi lebih langsing? Ada cara yang cukup mudah dan sederhana yang dapatdilakukan. Para ahli di Inggris menganjurkan, mulailah membiasakan diri untukbangun dan beraktivitas lebih pagi setiap hari.
Percaya atau tidak, menurut sebuahstudi terbaru dari London, mereka yang terbiasa bangun lebih pagi akan memilikibentuk tubuh lebih ramping, lebih bahagia, dan sehat ketimbang mereka yangterbiasa bangun di siang hari.
Para peneliti di UniversitasRoehampton Inggris menyimpulkan, bangun pagi juga memberikan manfaat lainseperti misalnya tiba di tempat kerja tepat waktu, menyiapkan segala keperluansekolah anak lebih awal, dan menyelesaikan pekerjaan rumah lebih cepat.
Peneliti menambahkan, pada orang yangmempunyai kebiasaan begadang hingga larut malam, biasanya akan cenderungmemiliki perasaan tertekan atau stres lebih tinggi dan berpotensi mengalamikelebihan berat badan.
Dalam pengamatannya, peneliti telahmewawancarai 1.068 orang dewasa terkait kesehatan dan kebiasaan tidur mereka.Hasilnya diketahui bahwa mereka yang terbiasa bangun pagi umumnya rata-ratamengawali aktivitas lebih awal, lebih bahagia dan bobot yang lebih ideal.
"Ada orang pagi dan orang malam.Mereka yang biasa bangun pagi cenderung lebih sehat dan bahagia serta memilikiindeks massa tubuh lebih rendah," ucap salah seorang peneliti, Dr JoergHuber.
Dalam konferensi British PsychologicalSociety, Huber menjelaskan alasan mengapa yang rutin bangun pagi lebihberuntung dan punya kualitas hidup lebih baik. Hal itu merujuk pada fakta bahwamelakukan tugas-tugas rutin di pagi hari dan mengurus anak di saat yang tepatjustru membantu membuat tubuh menjadi lebih bugar di tengah ketatnya kehidupanmodern.
"Mungkin tipe orang yang rutinbangun pagi lebih cocok untuk dunia industri seperti saat ini, ketimbang merekayang bangun kesiangan," tegasnya.

Sumber : ForumkamiNET


Tidak ada komentar:

Posting Komentar