Selasa, 18 Oktober 2011

Wanita Cantik Sikapnya Kurang Ramah




SEBUAH penelitian yang akan dipresentasikan pada Rapat Nobel di Jermanakhir bulan ini menyatakan, semakin cantik seorang perempuan, semakin tidakramah sikapnya.
Para peneliti menemukan bahwa orang dengan wajah lebih simetris bukanhanya lebih sulit bekerja sama dengan orang lain, tapi juga menganggap oranglain tidak mungkin untuk bekerja sama dengan mereka.
Temuan mereka muncul dari sebuah eksperimen laboratorium yang disebutdengan permainan 'dilema narapidana.' Di sini, peserta dibagi menjadi duakelompok dan masing-masing diminta untuk memilih menjadi 'merpati' dan bekerjasama untuk kebaikan bersama, atau menjadi 'elang' dengan peluang memerolehlebih banyak keuntungan jika pemain lain memilih merpati.
Sebuah analisis wajah mengungkapkan, kelompok dengan wajah yang lebihhalus cenderung lebih memilih menjadi elang yang mementingkan diri sendiri.
Menurut para peneliti, evolusi merupakan biang keladinya. Sejumlahpenelitian serupa menyatakan bahwa mereka yang berwajah simetris cenderungmenderita masalah kesehatan yang lebih sedikit. Sebagai akibatnya, mereka jugalebih sedikit memerlukan bantuan orang lain. Hal ini dapat menjelaskankecenderungan sifat egois mereka yang inheren.

Sumber: ForumkamiNET

Tidak ada komentar:

Posting Komentar