Jumat, 07 Oktober 2011

Dampak Negatif Berteman Dengan Mantan Kekasih



Mencobaberteman dengan mantan kekasih pasca putus cinta, memang merupakan hal yangpositif. Tapi akan menjadi sesuatu yang kurang baik jika pertemanan tersebutjustru membuat perasaan Anda jadi tak menentu atau lebih buruk.
Ini diatujuh tanda jika berteman dengan mantan hanya akan menyebabkan Anda semakinsakit hati dan sulit lepas dari kisah cinta masa lalu, seperti dilansir NaomiShow.

1. Sensitif dengan PembicaraanSoal Wanita Lain dalam Hidupnya
Oke, Andadan mantan kekasih setuju untuk berteman setelah putus. Tapi jika Anda selalukhawatir setiap sang mantan menceritakan wanita yang ditemuinya, berarti Andasebenarnya belum bisa 100% menjalin pertemanan dengan mantan. Anda terus sajabertanya, apakah ada wanita lain yang dicintainya? Atau masihkah dia perhatianpada saya? Jika perasaan ini yang kerap timbul saat di dekatnya, mungkin secaratidak sadar Anda menjadikan 'status teman' ini sebagai usaha untukmendapatkannya kembali.

2.Mengecek Aktivitas Mantan di Jejaring Sosial Secara Intens
Anda punyakeingintahuan yang besar terhadap hal-hal apa saja yang dilakukan mantan diFacebook atau Twitter. Anda pun intens memata-matai dia lewat jejaring sosialtersebut. Jika Anda merasa kesal atau terganggu jika melihat si dia akrabdengan wanita lain di Facebook, kemungkinan besar Anda belum sepenuhnyamelupakan mantan. Memutuskan berteman dengannya, sepertinya bukanlah keputusantepat untuk saat ini.

3. KesalKarena Mantan Terlihat Lebih Senang Tanpa Anda
Anda melihatmantan sangat semangat berkumpul bersama teman-temannya. Dia pun terlihat lebihsenang berada di sekitar orang-orang terdekatnya dibandingkan dengan Anda. Bilamengetahui kenyataan itu membuat Anda kesal dan sedih, berarti Anda belum bisamenganggap mantan kekasih sebagai teman biasa.

4.Berbicara atau Melakukan Sesuatu untuk Membuat Mantan Terkesan
Hal yangsangat wajar jika Anda ingin terihat lebih baik di depan mantan, terutama biladia yang lebih dulu memutuskan hubungan. Nah, bila Anda masih punya keinginantersebut, berarti masih ada sesuatu yang mengganjal di dalam hati. Perasaan itumembuat Anda sulit untuk berteman dengannya.

5. SeringMenganggap Beberapa Perkataan Mantan Sebagai Tanda Dia Ingin Kembali
Anda kerapmenganggap kata-kata pujian atau ungkapan kerinduan mantan sebagai tanda kalaudia masih mencintai Anda dan ingin kembali merajut jalinan asmara. Padahal, itubelum tentu benar. Jika situasi ini yang Anda alami, mungkin Anda masih belumbisa melupakannya. Mencoba berteman dengan mantan justru akan membuat situasilebih rumit.

6. DenganTetap Berteman, Anda dan Mantan Berharap Bisa Saling Membantu untuk Move On
Bertemandengan mantan, Anda anggap menjadi solusi untuk membantu melupakan rasa sakithati yang Anda maupun dia rasakan. Tapi apakah benar bisa membantu? Jika halitu yang menjadi alasan Anda tetap berteman dengannya, bisa jadi itu hanyasebagai penyangkalan kalau Anda sebenarnya belum bisa menerima bahwa hubungankalian sudah berakhir.

7.Berusaha Selalu Berdua dengan Mantan
Andamaupun mantan selalu mencuri-curi waktu untuk berduaan saat ada reuni ataukumpul bersama teman. Anda pun masih melakukan kegiatan yang pernah dijalanisaat kalian masih berpacaran. Hal ini jelas, kalian masih punya keterikatanemosional yang bukan sekedar teman biasa.

Sumber :ForumkamiNET


Tidak ada komentar:

Posting Komentar