Sabtu, 15 Oktober 2011

Kejadian Paling Aneh Dalam Sejarah Komputer




Jim Cartlon, seorang wartawan Wall Street Journal, baru-baru inimengumpulkan keluhan dari para konsumen komputer Amerika. Dan ternyata keluhanmereka jauh lebih "idiot" daripada yang kita kira. Berikut petikankeluhan2 konsumen yang super konyol & "super moron" itu :

1.    Compaq pernah mempertimbangkan untukmengubah perintah "Press ANY Key" menjadi "Press ENTER Key"dikarenakan banyaknya telefon yang menanyakan letak tombol "ANY" dikeyboard.

2.    AST Technical Support menerima laporankonsumen karena kesulitan menggunakan mouse. Saat Techinal Supportberkunjung, mereka menemukan mouse tersebut tidak bisa digunakan... karenamasih terbungkus rapi di dalam plastiknya. Penggunanya (seorang wanita) takutdengan mouse (tikus) sehingga tidak berani mengeluarkannya dari dalam plastik.Takut diserang mouse komputer?

3.    Di tahun 1980-an, ketika disket masihberukuran besar, Teknisi Compaq pernah menerima keluhan seorang konsumen yangdisketnya tidak terbaca oleh drive-disk komputer. Setelah diselidiki, ternyatakonsumen itu sebelumnya memasukkan disket ke dalam mesin tik dan mengetikkanlabel yang tertempel di disket itu.

4.    Sebuah keluhan lain dari konsumen ASTyang mengatakan disket mereka terkena virus yang sulit dibersihkan. Petugas ASTmeminta orang itu mengirimkan kopi disket yang terinfeksi itu untuk dipelajari.Beberapa hari kemudian, petugas AST menerima foto kopi disket dari konsumentersebut.

5.    Seorang konsumen DELL mengeluhkan kalaudia tidak dapat mengirimkan fax via komputer. Setelah diarahkan selama 40 menitlewat telepon, petugas DELL menemukan kalau konsumen itu mencoba mengefax viakomputer dengan cara memegang kertas yang akan di fax di depan monitor, sambilmenekan tombol "SEND" di layar.

6.    Seorang konsumen DELL lain mengeluhkarena keyboard yang digunakannya sudah tidak bisa berfungsi sejak dibersihkan.Ketika ditanya caranya membersihkan keyboard, dia menjelaskan, "Sayamencuci dan menggosok semua bagian keyboard dengan sabun, dan membilasnya denganair, lalu menjemurnya."

7.    Seorang konsumen DELL marah besar karenatidak bisa menyalakan komputer yang baru dibelinya. "Semua sudah terpasangdengan baik. Tapi setiap kali saya tekan pedal kaki , tidak terjadiapa-apa." Setelah diselidiki ternyata "pedal kaki" yang dimaksudorang itu adalah : mouse.

8.    Seorang lagi konsumen DELL marah besarkarena komputer barunya tidak nyala. Dia menjelaskan semua sudah terpasangdengan benar, dan ketika dia menunggu selama 20 menit, tidak terjadi apa-apapada komputernya. Ketika teknisi DELL menanyakan apakah "powerswitch" sudah dinyalakan, dia balik bertanya, "Power switchapa?"

Berikut adalah tanya-jawab antara petugas Novell NetWire dengan seorangkonsumen :
Penelepon : Hallo, dengan Tech Support?
Novell : Ya, bisa dibantu?
Penelepon : Tatakan cangkir di PC saya patah. Apa mungkin saya bisamenggantinya?
Novell : Tatakan cangkir? Apakah itu hadiah saat Anda membeli komputer?
Penelepon : Tidak. Tatakan cangkir ini sudah ada di komputer saya. Dan ketikasaya meletakkan gelas saya di atasnya, tatakan itu patah. Yang saya ketahui, dibagian depan tatakan itu ada tulisan "CD-ROM, 16X".
(Saat itu juga, petugas Novell langsung mematikan
telepon dan tertawa terbahak-bahak...)

Sumber : ForumkamiNET

Tidak ada komentar:

Posting Komentar