Senin, 17 Oktober 2011

Ciri Pasangan Yang Saling Jatuh Cinta



Ingin pasangan yang bisa mendampingi Anda hingga akhir hidup nanti?Cinta pasti menjadi kriteria utama. Namun, seringkali ungkapan cinta tidak lagisering terdengar seiring dengan perjalanan waktu. Anda mungkin jadibertanya-tanya, sebenarnya pasangan masih sayang atau tidak ya, pada Anda?
Sebenarnya, cinta tidak perlu diungkapkan lewat kata-kata. Daritindakan Anda dan dia sehari-hari saja, sebenarnya sudah dapat diketahuisesolid apa cinta Anda dan dia. Ini dia beberapa tanda-tandanya:

1.  Leluconnya selalu membuat Anda tertawa
Bahkan ketika Anda mendengarnya untuk keseribu kalinya, lelucon itutetap lucu. Canda tawa dapat menurunkan level hormon stres, sehingga dapatmeredam rasa jengkel kita. Sementara, stres juga dapat menciptakan masalahdalam hubungan dengan pasangan. Itu sebabnya, semakin sering Anda tertawabersama pasangan, hubungan Anda berdua akan menjadi semakin mesra.

2. Anda rela mengubah kebiasaan yang sulitditinggalkan
Anda mungkin sering melihat orang yang tiba-tiba berhenti merokoksetelah menikah, karena permintaan pasangannya. Menurut penelitian, suatuhubungan, apalagi pernikahan, dapat membuat dua orang menyatukan pandangan,nilai-nilai hidup, hingga kebiasaan makan dan gaya hidup mereka. Pasangan yangsalah satunya memiliki kebiasaan merokok berisiko 75-91 persen untuk mengalamimasalah dalam hubungan dibandingkan pasangan yang dua-duanya perokok. Yanglebih baik: Salah satu berhenti merokok, agar bisa hidup lebih sehat danbahagia.

3. Bersama dia hidup Anda jadi lebih seimbang
Bila dulunya Anda termasuk gila bekerja, dengan adanya si dia Anda jadilebih banyak meluangkan waktu untuk hal-hal yang sifatnya personal. Apalagibegitu berkeluarga dan punya anak, Anda jadi ingin lebih sering menghabiskanhari libur bersama mereka. Namun, menurut Hemmings, ada beberapa profesi yangmemang menuntut pengabdian, sehingga dapat menimbulkan masalah sendiri bagihubungan Anda dan pasangan, antara lain dokter. "Alih-alih bergantiprofesi, sebaiknya tingkatkan komunikasi dengan pasangan, sehingga terjalinsaling pengertian antara Anda berdua," sarannya.

4. Anda dan dia saling melengkapi ucapan
Berapa kali Anda memulai suatu kalimat dan dia menyelesaikannya, atausebaliknya? Atau kejadian ketika Anda dan dia mengucapkan kalimat yang sama?Para psikolog menganggap hal ini sebagai salah satu tanda Anda dan pasanganmemiliki banyak persamaan. Menurut psikolog, pasangan yang serasi memang kerapmenggunakan kalimat-kalimat yang sama atau menyerasikan cara bicara mereka tanpamenyadarinya (baca juga: Pasangan Berjodoh Saling Meniru Cara Bicara).

5. Saling berbagi kisah masa lalu danmenertawakannya
Terkadang, Anda ingin pasangan hanya tahu seperti apa Anda sekarang,bukan di masa sekolah atau mungkin malah masa kecil. Itu sebabnya, Anda mungkinsering tidak menceritakan masa lalu atau memperlihatkan foto Anda semasasekolah dulu. Tapi, ada juga pasangan yang tanpa malu-malu salingmemperlihatkan foto "culun" mereka, lalu menertawakannya tanpa maksudmembuat yang lain tersinggung. Ini menandakan mereka saling menerima apa adanyadan tidak merasa risih bila pasangan menemukan keburukannya di masa lalu.

Sumber: ForumkamiNET



Tidak ada komentar:

Posting Komentar