Kamis, 06 Oktober 2011

Leila Lopes: Semua Harus Jaga Lingkungan

Kapanlagi.com - Salah satu tugas yang diemban oleh Miss Universe 2011, Leila Lopes adalah menjaga dan melestarikan lingkungan. Perempuan berkulit hitam asal Angola itu pun berpesan, agar manusia menjaga lingkungan untuk kehidupan yang lebih baik.
"Kita semua harus menjaga lingkungan. Bukan hanya untuk kehidupan yang lebih baik, tapi juga untuk kelangsungan lingkungan itu sendiri," ujar Leila Lopes saat ditemui di kawasan Ecowisata Sedyatmo, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Kamis (6/10/2011).

Ditemui saat menanam mangrove atau pohon bakau, Leila Lopes bersama putri Lingkungan Hidup 2010, Reisa Kartikasari terlihat kompak saat menanam.

"Ini pertama kali dia melakukannya. Sebelumnya dia nggak tahu apa itu pohon bakau. Karena di negaranya juga nggak ada pohon seperti ini," ujar Reisa Kartikasari.

Reisa pun memberikan penjelasan kepada sahabatnya itu tentang manfaat mangrove atau pohon bakau bagi pantai. Salah satunya menjaga pantai agar tidak digerus abrasi, dari gelombang air laut.

"Akhirnya dia mendapatkan penjelasan setelah aku ceritakan sebelumnya. Apa itu mangrove, dan fungsinya yang untuk mencegah abrasi dari laut," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar