Senin, 03 Oktober 2011

Persepsi Wanita Tentang Kulih Putih



TAKARAN kulit indah tak hanyamenyoal putih semata. Lebih dari itu, kulit yang sehat dan bebas penuaan dinijauh lebih penting dari persepsi putih yang sudah menjadi tolak ukur cantik dikalangan wanita.

Apa persepsi cantik menurutAnda? Jika pertanyaan ini diajukan mungkin jawabannya ketika kulit Anda tampakputih. Ya, hal ini memang sudah menjadi jawaban umum yang melekat di benak parawanita.

Hal ini pun ditegaskanberdasarkan survei yang diadakan oleh Independent Research Agency Taylor NelsonSofres (TNS) kepada 1.800 wanita yang berusia antara 20-39 tahun di lima negaraAsia, yakni India, Indonesia, Korea, Filipina, dan Thailand yang dilakukan paraMaret 2011.

"Sebanyak 80 persen wanitaIndonesia percaya kulit yang bagus adalah tampak cerah. Tak heran, sejak usia20 tahun para wanita cenderung konsentrasi membuat kulit mereka terlihat putihketimbang melawan tanda-tanda penuaan," kata Junita Kartikasari selakuP&G Home Products Indonesia dalam paparannya saat acara Olay Total Effectsdi The Immigrant, Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis (11/8/2011).

Masih dari hasil survei yangsama juga ditemukan bahwa 1 dari 3 wanita Asia usia 20 tahun menundamenggunakan perawatan kulit anti-aging. Bahkan, 1 dari 3 wanita pun hanya menggunakanperawatan untuk whitening walaupun kulit mereka mengalami tanda-tanda penuaan.

Ya, mitos bahwa kulit cantikitu harus putih sepertinya memang telah melegenda. Dan sedianya, inilahpersepsi yang perlu diluruskan. Pasalnya, cantik itu tak cukup dengan memilikiwarna kulit putih semata karena kulit yang putih tidaklah selalu sehat. Justru,kulit yang cerah tanpa noda dengan rona alami membuat wajah terlihat sehat.

"Ketika kulit tidak kusamdan tidak kerut, justru dengan sendirinya akan terlihat sehat," ulas Nita.

Apalagi, Anda perlu mengingatbahwa ancaman penuaan dini hadir di usia 20. Hal tersebut ditegaskan dalamsurvei yang didesain bersama Olay dan Dr Joyce Lim, seorang dermatologisterkemuka dari Singapura yang menemukan bahwa wanita Asia mulai melihattanda-tanda penuaan pada usia rata-rata 25 tahun 7 bulan.

Solusi untuk mengatasi tersebuttentunya terpulang kembali pada diri Anda. Jika ingin terhindar dari gangguantersebut, Anda pun perlu melakukan perawatan wajah secara lebih intensif sejakdini. Hal ini sangat ampuh mengurangi tanda-tanda penuaan, seperti dikatakansebuah studi yang dilakukan oleh Hillebrand G.G Liang Z, Yan X and Yoshii Tyang tertuang pada British Journal of Dermatology pada Februari 2010.

Sumber : ForeumkamiNET


Tidak ada komentar:

Posting Komentar